2 Cara Membuktikan Dirimu Bukan Perempuan Lemah

Venus Flora – Ada yang suka nonton sinetron ikan terbang di TV nggak? Kok rasanya ngeselin banget ya? Ada gitu seorang istri diperlakukan semena-mena oleh suaminya dan diem aja. Terkhianati berkali-kali, direndahkan harga dirinya di depan umum, tapi tidak mampu berbuat banyak. Dia juga tersakiti secara fisik maupun mental, bisanya hanya meratap dan menangis doang.

[toc]

Hey ladies…. sini saya bisikin cara membuktikan dirimu bukan perempuan lemah. Biar nggak cuman nangis aja bisanya.

2 Cara Membuktikan Dirimu Bukan Perempuan Lemah

Jaman Siti Nurbaya sudah berakhir sayang, tapi kenapa kok nasibmu masih sama seperti beliau yang hidup di masa awal abad ke 20? Kenapa kamu membiarkan dirimu tersakiti, harga dirimu terinjak seenaknya.

Buka mata buka hati yuk! Wanita bukanlah objek penderita lho. Kita semua mahluk hidup yang memiliki hak dan kewajiban yang sama. Setaralah dengan para pria.

Emansipasi tidak mengajarkan dominasi wanita yang kebablasan. namun cukup memberikan batas dimana seorang wanita wajib diperlakukan sewajarnya, dihormati dan dihargai keberadaannya.

1. Miliki Dunia Dari Leher Ke Atas

Apa maksudnya? Begini, yang dimaksud leher ke atas adalah kepala, jadi artinya isi kepala dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Jangan biarkan dirimu bodoh tanpa ilmu. Pendidikan dan keterampilan adalah salah satunya wadah yang bisa menaikkan kekuatan dan marwah seorang wanita.

Jika kita memiliki ilmu dan berpendidikan, maka tidak sembarangan orang akan menyepelekan kita. Kita mampu menjawab tantangan jaman dengan skill yang kita miliki. Kita mampu berdiri tegak secara finansial jika kita berilmu.

Wanita tidak lagi menjadi parasit bagi orang-orang sekitarnya yang hanya memandang wanita sebagai mahluk yang selalu tergantung pada pria.

2. Tingkatkan Kekuatan Otot

Jika poin pertama di atas membahas bagaimana pentingnya otak untuk menjadi mandiri, kini giliran otot yang bicara untuk membuktikan bahwa kaum hawa tidaklah lemah. Latih badan secara teratur, kita semua tahu bahwa KDRT terjadi karena kelemahan seorang wanita.

Jika Anda jago berkelahi, saat serangan datang, lawan, jangan lari apalagi menangis. Siapapun yang melakukan kekerasan fisik baik itu suami atau anggota keluarga lain, tidak bisa ditolerir. Lawan, serang balik. Tunjukkan bahwa Anda wanita tangguh yang mampu menjaga diri dari bahaya.

Buka pikiran Anda, renungkan bahwa Anda berharga, cara membuktikan dirimu bukan perempuan lemah di atas bisa Anda praktekkan, yakinlah tidak ada kata terlambat. Salam sayang untuk semua wanita di dunia.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.